Artikel-13


SINAR HARAPAN

Memperjuangkan Kemerdekaan dan Keadilan Kebenaran dan Perdamaian Berdasarkan Kasih

Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2002

No.  4073

RYAMIZARD INGIN INKAI BERSATU


Jangan samakan kegiatan organisasi olahraga dengan partai politk. Begitu juga dengan Karate, khususnya Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) yang kini dipimpin Ryamizad Ryacudu.


”Saya tidak mau ada berbenturan. Sekarang ini masih ada perselisihan di INKAI, sehingga terbentuk dua kubu. Saya tidak mau seperti itu dan harus bersatu,” katanya Ryamizad yang juga Pangkostrad ketika mengumumkan susunan pengurus harian INKAI periode 2001-2005 di Jakarta, Kamis.


Kepengurusan INKAI dipimpin Ketua Umum : Ryamizad Ryacudu, Ketua Harian : Muhayat, Sekjen : Mahfuddin Negara dan dibantu dua Wakil Sekjen : Siti Wahab dan Erika Bahari.


Menurut Ryamicad, dia sengaja tidak mengumumkan susunan kepengurusan INKAI secara lengkap karena masih ada yang perlu dikoordinasikan dengan pihak-pihak lain.


”Saya menginginkan dua kubu itu berada dalam satu kepengurusan saya ini. Nama-namannya sudah ada dan pengumuman kepengurusan lengkap INKAI itu baru dilaksanakan 15 April mendatang pada Peringatan HUT INKAI, Kalau mereka tidak mau silakan jalan sendiri,” katanya sambil menjelaskan, salah satu nama yang akan dimasukkan sebagai dewan kehormatan INKAI adalah Sabet Muchsin yang selama ini mengurus Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI).


KEJURNAS PIALA KSAD


Kejurnas Karate Piala Kasad ke-VI menurut rencana akan digelar di Gedung Olah Raga (GOR) C-Tra Cikutra Bandung, 5 – 7 April 2002 mendatang. Sedikitnya 600 atlet Karate yang berasal dari 30 Pengda (Pengurus Daerah) se Indonesia dan 25 Perguruan Anggota FORKI akan berlaga pada event bergengsi yang setiap dua tahun digelar ini.


Ketua Umum Panitia Kolonel CPM Darmadi didampingi Humas Antonius SP dan Sartono kepada SH Jum’at (29/3) mengatakan, Kejurnas kali ini sekaligus sebagai ajang kompetisi atltet-atlet karate terbaik nasional untuk mengikuti Sea Game ke-14 di Korea Selatan dan Olimpiade 2004 mendatang.


‘’Dipilihnya Bandung sebagai tuan rumah yang kedua kalinya (pertama Piala Kasad ke II) karena
Bandung memiliki komitmen tinggi untuk membina para atlet Karate baik untuk level daerah dan nasional. Bahkan tidak sedikit atlet Karate binaan Pengda Jabar yang mampu menembus ke arena internasional seperti Angela, Ela Komaria, Iwan Kael dan lain-lain,’’ ujar Darmadi.


Kejurnas kali ini akan dibuka langsung oleh Kasad, Jenderal TNI Indriarto Sutarto pada 5 April 2004 mendatang di GOR C-Tra Cikutra. Selain Kejurnas, pada kesempatan ini juga akan di selenggarakan penataran wasit tingkat Nasional dan Rakernas yang diikuti seluruh Pengda FORKI seluruh
Indonesia. (kst/ast)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s