Artikel-14


Pontianak Post

PERTAMA DAN TERUTAMA DI KALIMANTAN BARAT

Minggu, 23 Maret 2008


INKAI NYARIS LOLOSKAN SELURUH KARATEKANYA

Pontianak,- Laga perdana sebanyak 269 Karateka berbagai perguruan Karate di Berkat Open Tournamen Karate Championship 2008 menimbulkan kejutan menarik. Pengprov INKAI yang memasang target juara umum nyaris meloloskan semua atlet dari berbagai kelas. Hasil tersebut diperlihatkan di babak penyisihan yang berlangsung Sabtu(22/3) kemarin.


Di kelas KATA perorangan putra umur 9-11 tahun, dua tiket babak final berhasil disabet Karateka andalan Pengprov INKAI Kalbar. Sementara itu, di kelas KATA perorangan putra umur 11-13 tahun, Wisnu dan Anjas dari Pengprov INKAI juga tak terbendung melaju.


Hasil manis kelolosan tersebut sempat tertahan di kelas KATA perorangan putra umur 13-15 tahun. Pasalnya, Andi, karateka asal Amura berhasil menjadi juara dengan Sudarmono, wakil dari INKAI Kalbar berada diposisi runner-up. Namun, keduanya berhak mewakili kelompok umur 13-15 tahun ini.

Kelas KATA perorangan putra umur 16-17 tahun, giliran Pengda KKI yang angkat bicara. Satu atletnya yang diwakili Aad, melaju disusul Soeharto dari Amura menguntit di posisi kedua. Sedangkan, kelas KATA perorangan putra umur 18-20 tahun, Toni dari Lemkari Sintang dan M. Safarudin dari Pengprov INKAI tak terbendung melaju.


Dari kelas lainnya, KATA perorangan putra senior, Ichvan wakil Pengprov INKAI memperlihatkan ketangguhnya. Ia berhasil melaju ke babak final bersama A’ang wakil dari Pengda KKI Kalbar.


Untuk kelas Kumite perorangan putri umur 9-11 tahun, Karateka INKAI Kalbar yang diwakilkan kepada Putri. A melaju mulus ke babak final utama. Ia berhasil melaju terdepan setelah melibas Santi yang juga wakil INKAI. Sedangkan, K Balkis dari INKAI dan Shinta, Kiber harus menjadi juara tiga bersama dan tertahan ke babak final.


KUMITE kelompok umur 11-13 tahun menjadi miliki perguruan Karate yang lain. Itu setelah Maulinda dengan Novita mewakili Amura berada di posisi terdepan dengan nilai nyaris sempurna. Sementara, Kumite kelompok umur 13-15 tahun, Lusi Susanti, Kiber dan Sari, Inkai juga melaju ke final dengan nilai sempurna.


Buat Kumite Putri Kadet -60 kg, Desi K wakil Kiber dengan Dayang N mewakili INKAI berhasil menjadi yang terdepan. Di Kumite Junior -18 tahun/-53 kg, Syf. Fitri dan Syf. Aida, wakil dari KKI memboyong dua kelas tersebut secara beruntun. (den/har)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s