GASHUKU & UJIAN KENAIKAN TINGKAT SABUK INKAI TANGERANG SELATAN


Vila Dago, Kamis, 16 Juni 2010
by Harry Wahyu Putranto

Pengurus INKAI Cabang Tangerang Selatan yang resmi dibentuk pada tanggal 29 April 2010, pada hari Minggu tanggal 13 Juni 2010 untuk pertama kalinya melaksanakan Gashuku & Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk semester I yang dilaksanakan di lapangan dan ruang pertemuan perumahan Batan Indah dan diikuti sebanyak 129 orang Karateka yang terdiri dari :

1. Sabuk Putih sebanyak 57 orang karateka
2. Sabuk Kuning sebanyak 15 orang karateka
3. Sabuk Hijau sebanyak 17 orang karateka
4. Sabuk Biru sebanyak 21 orang karateka
5. Sabuk Coklat sebanyak 19 orang karateka

Gashuku & Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk dibuka oleh Sensei Eddy Mursalim, SE, MBA, Ph. D, (DAN VI INKAI). Beliau selain menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah INKAI Provinsi Banten merupakan salah satu anggota Dewan Guru INKAI. Pada acara tersebut hadir pula Ketua INKAI Cabang Tangerang Selatan Sensei Irwandi (DAN V INKAI) dan Ketua Harian INKAI Cabang Tangerang Selatan Senpei Sugeng Haryoto (DAN II INKAI)

Disela-sela pelaksanaan Gashuku, Sensei Eddy Mursalim, SE, MBA, Ph. D, (DAN VI INKAI) sempat memberikan pengenalan beberapa gerakan dasar serta tehnik karate cara melumpuhkan lawan dengan satu gerakan kepada peserta Gashuku & Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk.

Hal lain yang sempat disampaikan oleh Bp. Eddy Mursalim, SE, MBA, Ph. D, (DAN VI INKAI) di depan para peserta Gashuku & Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk adalah arti dan makna yang terkandung di dalam Sumpah Karate serta bagaimana mengaplikasikannya ke dalam kehidupan sehari-hari.

Kepada Pengurus INKAI Cabang Tangerang Selatan dan Majelis Sabuk Hitam, beliau mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk yang baru pertama kali dilaksanakan di Tangerang Selatan berjalan cukup baik walau demikian untuk ke depannya INKAI Cabang Tangerang Selatan diharapkan dapat lebih mempersiapkan diri untuk pelaksanaan Gashuku & Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk.

Dari hasil Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk dan seleksi, terdapat 4 (orang) Karateka yang mendapatkan predikat Karateka terbaik, yaitu :

1. Kenaikan dari sabuk Putih ke sabuk Kuning :
1.1. Suko Mulyo Ranting Vila Dago
1.2. Jumbur Nur Rahman Ranting Babakan 3
1.3. Asyfa Rahmah Halim Ranting Bambu Apus

2. Kenaikan dari sabuk Biru ke sabuk Coklat :
2.1. Salsabila Ranting Pupiptek

Diakhir acara para peserta ujian yang mendapatkan predikat Karateka terbaik, selain mendapatkan sabuk juga diberikan piagam penghargaan dari Pengurus INKAI Cabang Tangerang Selatan.

Kepada seluruh Karateka yang berhasil lulus/naik tingkatan sabuknya, terutama yang berhasil lulus/naik dengan mendapatkan predikat Karateka terbaik jangan cepat berbangga dan berbesar hati karena perjalanan kita masih jauh dan panjang serta masih banyaknya rintangan yang harus kita tempuh dan lalui oleh karena itu penulis berharap kepada seluruh peserta Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk mari kita membangun dan memajukan INKAI Cabang Tangerang Selatan bersama-sama dengan lebih giat berlatih.(hwp63)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s