INKAI TANGERANG SELATAN


PENDAHULUAN

LATAR BELAKANG
Tangerang Selatan adalah salah satu Kota bentukan yang relatif baru oleh Pemerintah Daerah Banten yang resmi berdiri kurang lebih 1 tahun. Wilayah Tangerang Selatan dahulunya adalah bagian dari Kabupaten Tangerang yang selanjutnya telah diberikan otonomi khusus untuk mengurus dirinya sendiri secara materiil dan administratif. Begitu pula dengan INKAI, sebagai salah satu perguruan Karate terbesar dan tertua di Indonesia telah membentuk sebuah cabang baru di wilayah Tangerang Selatan yang dahulunya juga menjadi bagian dari INKAI Cabang Tangerang. Hal ini merupakan kelanjutan dari hasil MUSCAB INKAI Cabang Tangerang yang diadakan pada akhir Desember 2009 yang menghasilkan keputusan bahwa ada pemekaran INKAI Cabang Tangerang menjadi 3 Cabang baru, yakni INKAI Cabang Kabupaten Tangerang, INKAI Cabang Kota Tangerang , dan INKAI Cabang Kota Tangerang Selatan. Terbentuknya 3 Cabang ini diharapkan menjadi sebuah motivasi bagi semua insan Karate INKAI yang sebelumnya tergabung di INKAI Cabang Tangerang agar lebih maju dan berkembang secara kualitas dan kuantitas di wilayahnya masing-masing demi kemajuan olahraga Karate, khususnya bagi INKAI.

Wilayah kerja INKAI Cabang Kota Tangerang Selatan mencakup seluruh kecamatan yang tergabung dalam Administrasi Kota Tangerang Selatan. Kecamatan-kecamatan tersebut diantaranya adalah Kecamatan Setu, Ciputat, Ciputat Timur, Serpong, Serpong Utara, Pondok Aren dan Pamulang. Di beberapa Kecamatan tersebut sebetulnya telah berdiri beberapa Ranting yakni Ranting Yonkav, Nusa Loka BSD, Batan Indah, Puspiptek, Babakan 3, Bambu Apus, Vila Dago, Bukit Nusa Indah dan Pondok Cabe. Dalam pengembangan selanjutnya diharapkan akan lebih banyak lagi Karateka dan Ranting yang bergabung dalam INKAI Cabang Kota Tangerang Selatan.

MAKSUD DAN TUJUAN
Terbentuknya INKAI Cabang Kota Tangerang Selatan diharapkan kelak menjadi sebuah langkah tepat yang dilakukan INKAI guna pengembangan dan peningkatan kualitas serta kuantitas para Karateka yang tergabung dalam perguruan INKAI agar bisa bersaing di tingkat regional hingga internasional. Konsentrasi dalam mengurus atlet dan organisasi yang dahulunya kurang, diharapkan dapat lebih terkoordinasi dengan terbentuknya Kepengurusan INKAI Cabang Kota Tangerang Selatan.

PEMBENTUKAN PENGURUS INKAI KOTA TANGERANG SELATAN
INKAI Cabang Kota Tangerang Selatan yang selanjutnya disebut “INKAI Tangsel” wajib memiliki sebuah struktur organisasi kepengurusan yang jelas sesuai AD/ART INKAI dalam menunjang kerja dan mewujudkan semua program dari INKAI Tangsel sendiri. Menindaklanjuti hasil MUSCAB INKAI Cabang Tangerang maka beberapa Anggota Majelis Sabuk Hitam (MSH) dan beberapa orangtua Karateka INKAI berkumpul dan mengadakan Rapat Kerja yang membahas tentang pembentukan Pengurus INKAI Tangsel dan program kerja selanjutnya.

Dalam Rapat Kerja yang diadakan pada hari Kamis, Tanggal 29 April 2010 di Gedung SDN PUSPIPTEK, Tangerang Selatan telah dihasilkan beberapa Keputusan yakni tentang Susunan Pengurus INKAI Tangsel masa bakti 2010-2014 dan Program Kerja Jangka Pendek dan Jangka Panjang INKAI Tangsel. Notulensi Rapat Kerja dan Susunan Kepengurusan INKAI Tangsel terlampir.

PENUTUP
Dengan telah terbentuknya INKAI Tangsel maka diupayakan dapat lebih menggiatkan olahraga Karate, khususnya Perguruan INKAI di wilayah Tangerang Selatan. Kepengurusan yang solid dan aktif di tingkat daerah dan Nasional diharapkan muncul dan melahirkan berbagai solusi terbaik bagi warga INKAI Tangsel. Dukungan dari berbagai pihak diperlukan untuk pengembangan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s